Home / Politik

Sunday, 30 May 2021 - 07:00 WIB

PDI Perjuangan Incar Kemenangan di Balikpapan, Safaruddin: Kita Harus Mengoptimalkan Struktur di Tingkat Ranting

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin menyampaikan orasi dalam Rakercab PDI Perjuangan Balikpapan. (Pudink/Wayout.id)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin menyampaikan orasi dalam Rakercab PDI Perjuangan Balikpapan. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mulai memanaskan mesin jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Target menang di Kota Balikpapan diusung banteng moncong putih.

Melalui rapat kerja cabang (rakercab) bertemakan “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” di Hotel Royal Balikpapan itu, DPC PDI Perjuangan Balikpapan akan bekerja keras menjemput kemenangan. Rakercab yang digelar dengan protokol kesehatan secara ketat ini dihadiri seluruh pengurus, kader, dan jajaran perwakilan sayap partai yang ada di seluruh kecamatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin menegaskan, seluruh perangkat partai harus sudah bekerja keras. Di mana, untuk menuju bangsa yang kuat diawali dari desa. Yaitu ranting. Optimalisasi ranting harus dilakukan. Target menang pada pesta demokrasi sudah dicanangkan.

“Oleh karena itulah, kita harus mengoptimalkan struktur di tingkat ranting. Karena pertarungan sebenarnya adalah di tingkat ranting. Seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan harus bekerja keras untuk mewujudkan target kemenangan di Balikpapan,” tegas Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim itu juga mengingatkan, konsolidasi dengan masyarakat harus terus dilakukan. Program-program partai harus disampaikan ke masyarakat.

“Semua harus turun langsung ke masyarakat. Sapa masyarakat. Sampaikan program-program partai. Jika kita bekerja sungguh-sungguh, kemenangan di Balikpapan bisa diraih pada Pemilu 2024,” tegas Safaruddin yang juga anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Bukan hanya itu saja, Safaruddin juga memastikan bahwa kader PDI Perjuangan siap tempur dan patuh terhadap instruksi partai yang tegak lurus. Oleh karenanya, ketika partai sudah menugaskan, harus dijalankan.

“Seluruh kader banteng siap tempur. Ketika perintah partai turun, harus dilaksanakan. Termasuk ketika ditugaskan bertarung menjadi wali kota ke depannya. Semua pengurus, kader, dan simpatisan harus all out untuk memenangkan,” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Dimulai Tahun Depan, Proyek Kereta Api Balikpapan-Samarinda Tak Terpengaruh Pandemi

Terkait rakercab, lanjut Safaruddin, digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di Benua Etam. Hasil dari rakercab ini nantinya akan dibahas di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Kaltim.

“Hasil dari rakerda akan disampaikan pada Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan Agustus 2021. Rakercab sebagai bagian dan evaluasi menata kerja partai menuju Pemilu 2024,” bebernya. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Mahyunadi-Kinsu Kunjungi Wilayah Pedalaman Kutim, Masyarakat Makin Yakin Akan Hadirnya Perubahan

Politik

Komitmen Kembangkan Pariwisata Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Tiga Program Unggulan

Politik

Anggap Tak Penuhi Syarat Formil, Zairin-Sarwono Urung Lakukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Politik

Lewat Rantang Kasih, Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Paket Makanan untuk Lansia Tak Mampu di Bontang

Politik

Jelang Pencoblosan 9 Desember 2020, Tiga Pasangan Calon di Samarinda Ikrar Siap Menang Siap Kalah

Politik

Suara Sah Mahyunadi-Kinsu Dianggap Hangus, BSPN Kaltim Ungkap Dugaan Pelanggaran di Kecamatan Busang

Politik

Pilkada Samarinda: PDI Perjuangan All Out Menangkan Andi Harun-Rusmadi

Politik

Ada Guru Honorer di Kutim Digaji Rp 50 Ribu Per Bulan, Mahyunadi-Kinsu Suarakan Perubahan