Home / News

Friday, 25 June 2021 - 21:00 WIB

Program Percepatan Vaksinasi di Balikpapan, Safaruddin Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menjalani suntik vaksin Covid-19. (ist)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menjalani suntik vaksin Covid-19. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus melakukan percepatan vaksinasi. Bekerja sama dengan KILL Covid-19 dan GBPC Balikpapan, program vaksinasi Covid-19 digesa. Di mana, kali ini sasarannya adalah pedagang pasar di Kota Beriman.

“Program percepatan vaksinasi di Balikpapan bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Ada kesamaan pandangan bahwa Covid-19 harus ditekan,” kata anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin.

Kamis (24/6/2021), ratusan pedagang dari dari Pasar Baru, Klandasan Ilir, dan beberapa pasar lainnya menjalani vaksinasi. Pusat penyuntikan vaksin berada di pelataran Balikpapan Balcony Ocean Square. Bahkan, vaksinasi juga diikuti oleh pihak mal.

“Vaksinasi penting untuk memperkuat imunitas tubuh, sehingga terhindar dari Covid-19. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi merupakan wujud komitmen bersama menekan angka penyebaran Covid-19. Khususnya di Kota Balikpapan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Safaruddin berharap, seiring komitmen bersama dalam menekan laju perkembangan virus beralias corona itu, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. Dan yang paling penting, ekonomi kembali stabil.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, minimal dari diri sendiri. Yakni melaksanakan protokol kesehatan dengan berpedoman pada 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kaltim Lebih 600, Masyarakat Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

News

Hasil Tes Swab Massal di Bandara APT Pranoto Samarinda, 160 Pegawai Dinyatakan Negatif Covid-19

News

Pewarta Korban Dugaan Aksi Represif Polisi Lapor ke Polresta Samarinda

News

Pasien Terpapar Covid-19 di Kaltim Sudah Tembus 19 Ribuan, Samarinda dan Kutim Tertinggi

News

Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah, Samarinda dan Kaltim Kini Masuk Zona Risiko Sedang

News

Gawat, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Samarinda Tembus Angka 100 Kasus

News

Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Segera Dilakukan, Dijadwalkan Bulan Februari Mendatang

News

Seleksi Pejabat Pemprov Kaltim Selesai, Inilah Daftar 13 Pejabat yang Dilantik Isran Noor