Home / News

Thursday, 1 July 2021 - 10:00 WIB

Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Safaruddin Apresiasi Terobosan Program Akselerasi Vaksinasi Polri

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, JAKARTA – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Pada peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2021, Polri menjadi garda terdepan bersama TNI dalam rangka mendukung pemerintah melakukan penanganan virus beralias corona itu. Salah satunya dengan program vaksinasi 1 juta orang tiap hari di 34 Polda di Indonesia.

HUT Bhayangkara tahun ini mengambil tema: “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. Peran Korps Bhayangkara sangat vital guna menyukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi.

Anggota Komisi III DPR RI, Drs H Safaruddin mengatakan, terobosan yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya harus diapresiasi. Di mana, percepatan akselerasi vaksinasi harus dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Polri membuat terobosan dalam rangka percepatan vaksinasi. Bahkan sudah memiliki Gerai Vaksin Presisi yang didirikan di semua kantor polisi, mulai tingkat polda hingga polsek. Terobosan ini sangat bagus, karena semua masyarakat yang belum vaksin bisa terlayani,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Sebagai informasi, Gerai Vaksin Presisi melayani seluruh masyarakat Indonesia, tanpa membatasi domisilinya. Di mana, seluruh masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat mengikuti vaksinasi, meskipun ber-KTP atau berdomisili di daerah lain.

Di samping terobosan dalam menangani Covid-19, Safaruddin juga mengungkapkan, agar ke depannya Polri lebih baik lagi. Di mana, pendekatan Polri yang humanis harus lebih mengedepankan persuasif dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

“Pendekatan humanisme bukan berarti membuat Polri menjadi lemah, melainkan membuat Polri dan rakyat semakin dekat. Dengan demikian rakyat bukan hanya sekadar takut dengan aparat kepolisian, melainkan segan dan bangga,” kata Safaruddin yang merupakan legislator asal Kaltim tersebut.

Baca Juga:  Presiden Segera Keluarkan Keppres soal Cuti Bersama, Libur Akhir Tahun ASN BIsa Saja Dikurangi

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga berharap, Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seluruh wilayah di Indonesia tetap kondusif di tengah pandemi. Juga terus berperan aktif dalam melakukan penanganan Covid-19 bersama pemerintah dan TNI.

“Di bawah komando Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo, Polri memiliki karakter tersendiri. Ramah, humanis, dan mengedepankan komunikasi yang terus dibangun, serta lebih mendekatkan Polri bukan hanya sebagai penegak hukum tetapi memberikan pendampingan,” kata Safaruddin. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Meninggal Akibat Covid-19 Dapat Dana Bantuan, Segini Nilainya

News

Teror Corona di Samarinda Belum Juga Reda, Kepala Puskesmas Temindung Permai Meninggal Dunia

News

Pernah Dikunjungi Ma’ruf Amin hingga Sandiaga Uno, Habib Ja’far Al-Kaff Meninggal di Samarinda

News

Gelar Aksi Bagi Masker, Pemerintah Kota dan TNI/Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Balikpapan

News

Angka Pasien Terpapar Covid-19 di Kaltim Kian Meroket, Terjadi Penambahan 512 Kasus Baru

News

Berkas Korupsi Ismunandar Dilimpahkan, Pekan Depan Disidangkan di Pengadilan Tipikor Samarinda

News

Dibubarkan Pemerintah, Polisi di Balikpapan dan Samarinda Tegas Tak Biarkan Atribut FPI Terlihat

News

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kaltim Lebih 600, Masyarakat Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan