Home / News

Saturday, 17 July 2021 - 18:08 WIB

Selain Ajak Masyarakat Berpartisipasi Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Safaruddin Juga Imbau Petugas untuk Lebih Humanis

Petugas di Balikpapan lebih mengedepankan pendekatan humanis selama penerapan PPKM Darurat. (ist)

Petugas di Balikpapan lebih mengedepankan pendekatan humanis selama penerapan PPKM Darurat. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III DPR RI, Drs H Safaruddin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini terjadi tren lonjakan kasus virus beralias corona itu.

Sebagai informasi, saat ini pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) Darurat. Termasuk beberapa kabupaten/kota di Kaltim. Kebijakan itu berlaku hingga 20 Juli mendatang.

“Semua ini dilakukan untuk menekan mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata anggota DPR RI Dapil Kaltim ini.

Safaruddin pun mengapresiasi solidaritas yang bermunculan dalam beraneka ragam. Seperti dapur umum hingga penggalangan dana. Ini semangat yang harus diapresiasi dan dijaga,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Menurut Safaruddin, PPKM Darurat harus menjadi momentum untuk mengerem penyebaran kasus Covid-19, khususnya mencegah sebanyak mungkin kematian. Karena penanganan masalah kesehatan ini menjadi penentu untuk langkah berikutnya.

“Saya juga mendorong agar pemerintah terus meningkatkan program-program prorakyat, baik sebagai penyangga selama pandemi dengan pembatasan mobilitas maupun antisipasi perkembangan ekonomi pascapandemi,” harap Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Safaruddin tak lupa mengingatkan pemerintah untuk mengedepankan sisi humanisme dalam penerapan PPKM Darurat. Jangan sampai mengedepankan emosi yang berujung pada kekerasan, sehingga malah menimbulkan gejolak nantinya.

“Perbanyak sosialisasi. Dalam memberikan pemahaman pun juga harus santun. Harus lebih humanis. Sehingga rakyat memahaminya. Bukan mengedepankan emosi. Kejadian di Gowa tidak boleh terjadi lagi, khususnya di Kaltim,” imbaunya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk terus memperketat protokol kesehatan. “Pandemi Covid-19 bisa kita lewati jika kita semua ikut berpartisipasi,” tutup Safaruddin yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Kaltim itu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Dinas Kesehatan Samarinda Buka Pendaftaran untuk Vaksinasi, Belum Ada Kejelasan soal Jatah Vaksin

News

Kejar Target, Panitia Seleksi Bakal Rampungkan Nama Tiga Besar di 12 Jabatan Tinggi Pratama di Kaltim

News

Tiap Tahun Kutim Mengalami Defisit Anggaran, Mahyunadi-Kinsu Beberkan Fakta Mengejutkan saat Debat Publik

News

Tingkat Kesembuhan di Balikpapan Mencapai 80 Persen, Namun Penambahan Pasien Terpapar Sebanyak 50 Kasus

News

Zairin Zain Dikabarkan Positif Covid-19, Tetangga Tak Tahu, Sarwono: Konfirmasi Langsung

News

Ketua RT Diminta Awasi Warganya saat Malam Tahun Baru, Wali Kota Samarinda: Jangan Berkumpul

News

Terkait Temuan Layanan Rapid Test Antigen dengan Alat Bekas, Politisi PDI Perjuangan: Polda Kaltim Harus Lakukan Langkah Preventif

News

Staf Kampus Unmul Terpapar, Samarinda Jadi Daerah Terbanyak Kasus Corona