Home / News

Tuesday, 20 July 2021 - 07:00 WIB

Iduladha Dirayakan di Tengah Melonjaknya Covid-19, Safaruddin: Esensi Berkurban Adalah untuk Membantu Sesama

Anggota DPR RI Dapil Kaltim yang Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. (ist)

Anggota DPR RI Dapil Kaltim yang Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Sama seperti tahun lalu, Iduladha 1442 Hijriah dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Kendati dihadapkan pada situasi sulit, namun masyarakat Kaltim terus berpartisipasi dalam menekan lonjakan virus beralias corona itu.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin mengungkapkan, esensi dari perayaan Iduladha adalah membantu sesama. Melalui semangat berkurban, masyarakat bahu-membahu membantu mereka yang sedang dilanda kesusahan.

“Iduladha ini momentum yang sangat baik. Saya sangat mengapresiasi partisipasi dan semangat untuk saling membantu yang ditunjukan masyarakat Kaltim. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Mulai dari kehilangan pekerjaan hingga ancaman kesehatan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Safaruddin mengungkapkan, lonjakan kasus Covid-19 harus menjadi pendorong untuk semakin bersemangat berkurban dengan penuh keikhlasan untuk mengatasi pandemi. Termasuk meningkatkan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Esensi dari Iduladha bukan hanya sekadar berkurban kambing atau sapi. Dalam situasi pandemi sekarang ini, menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi juga merupakan wujud pengorbanan dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain,” ujar Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Di momen yang suci ini, Safaruddin mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menekan penyebaran Covid-19. Di samping itu juga bersama-sama berdoa agar wabah segera hilang.

“Mari kita memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda negeri tercinta ini, sehingga pandemi ini segera berlalu. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridai semua ikhtiar yang kita lakukan,” pungkas anggota Komisi II DPR RI yang membidangi hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu. (***)

Baca Juga:  Sembilan Orang di Kaltim Meninggal Akibat Covid-19, Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

2.200 Orang di Balikpapan Sembuh dari Covid-19, Kasus di Samarinda Meroket

News

Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan Terus Melandai, Rumah Sakit Mulai Buka Pelayanan Normal

News

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kaltim Tinggi, Safaruddin: Butuh Penanganan Serius

News

Puluhan Pekerja Lepas Pantai Pertamina Terpapar Covid-19, Lokasi Di-lockdown  

News

Zairin Zain Dikabarkan Positif Covid-19, Tetangga Tak Tahu, Sarwono: Konfirmasi Langsung

News

Dilarang Gelar Resepsi Pernikahan di Balikpapan, Meski Sudah Pegang Izin Tetap Ditunda

News

Pasien Terpapar Covid-19 Bertambah 479 Orang, Balikpapan Menjadi Penyumbang Terbanyak

News

Balikpapan Tambah 34 Positif Covid-19, Total Kasus se-Kaltim Tembus 10 Ribu